Perkembangan teknologi dimasa digital seperti saat ini ini bertumbuh tambah cepat dari hari ke hari. Secara tidak segera penggunaan teknologi ini meningkat tajam. sama seperti keterkaitan ilmu pengetahuan dengan seni. Teknologi adalah suatu fasilitas atau sistem yang bermanfaat untuk mengimbuhkan kenyamanan dan juga kemudahan bagi manusia. Oleh gara-gara itu teknologi menjadi terlampau perlu dimasa sekarang, bahkan dengan adanya teknologi digital yang berkembang pesat tiap-tiap harinya.

Meningkatnya perkembangan teknologi yang tambah cepat ini menyebabkan teknologi ini berdampak pada banyak bidang. Contoh Perkembangan teknologi yang unik adalah berkembangnya pasar perjudian dengan adanya daftar sbobet di Indonesia. Namun tersedia apa saja sih pengaruh dari perkembangan teknologi?

Dampak Perkembangan Teknologi

Kemajuan teknologi yang tambah hari tambah cepat ini tentunya menyebabkan banyak pergantian pada sebuah negara tidak kecuali di Indonesia. Dari pesatnya perkembangan teknologi informasi ini mempunyai banyak pengaruh positif, yang dimaksud dari pengaruh positif ini halnya seperti:

  • Pertukaran sebuah informasi yang menjadi lebih ringan dan cepat.
  • Memudahkan pekerjaan.
  • Pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh satu orang menjadi lebih efisien.
  • Sistem pembelajaran bisa dikerjakan secara online tanpa wajib jalankan tatap muka.


Banyaknya pengaruh positif yang dihasilkan dari tumbuhnya teknologi, dapat terbilang imbang dengan hal yang negatif ditimbulkan, seperti hal-hal di bawah ini:

  • Masuknya budaya luar yang berat untuk diterima oleh anak di Indonesia.
  • Penggunaan gadget yang terlalu berlebih dan selanjutnya bisa merusak perkembangan otak pada anak.
  • Kurangnya orang-orang bersosialisasi, gara-gara fokusnya selamanya kepada teknologi.
  • Dari sebagian hal yang sudah dibahas sebelumnya memiliki kesimpulan bahwa perkembangan teknologi memang menyebabkan hal yang positif dan negatif.
  • Untuk bisa menekan hal negatif yang bisa merubah diri sendiri adalah kita wajib mengelola kemajuan teknologi informasi ini dengan baik.

 

Cara Mengurangi Dampak Buruk Dari Kemajuan Teknologi

Kita sebagai makhluk hidup bisa menggunakan akal untuk berpikir, diciptakan untuk bersosialisasi dengan manusia lain. Karena kita adalah makhluk yang saling berdampingan maka dari itu ada baiknya jika kita menggunakan akal kita untuk mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi.

Sebelum kamu menjadi kecanduan dengan smartphone atau gadget canggih lainnya, lebih baik kamu perhatikan lingkungan sekitar secara langsung. Agar timbul komunikasi yang baik saat kita bersosialisasi dengan baik, karena tujuan utama dari mengembangkan ilmu teknologi merupakan kemudahan dalam hidup manusia. Mendekatkan orang yang jauh, bukan menjauhkan orang dekat. Bijaksanalah dalam penggunaan apapun dan usahakan agar tidak berlebihan. Perlu mawas diri untuk dapat menghindari dampak buruk pada kemajuan teknologi tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *