Dalam istilah bhs inggris philosophy yang artinya filsafat, dan termasuk berasal berasal dari kata Yunani yaitu philosophia yang artinya cinta kearifan. Menurut pengertianya berasal dari zaman Yunani Kuno artinya filsafat itu cinta kearifan. Perkembangan ilmu berasal dari jaman kemasa tambah hari tambah maju. Salah satunya adalah filsafat ilmu yang turut berkembang. Zaman dahulu keilmuan udah memiliki posisi, serta fungsi yang perlu di dalam kehidupan manusia dan peradabanya. Tidak seperti sekarang ini yang bahkan minimnya kesadaran penduduk Indonesia atas ilmu pengetahuian.

Keilmuan pun termasuk membawa sejarah yang panjang dan tidak instan di dalam sistem pembentukanya. Kelahiran dan pertumbuhan filsafat terhadap awal kemunculanya tidak mampu dipisahkan bersama dengan pertumbuhan ilmu ilmu yang kemunculanya terhadap awal jaman Yunani Kuno. Dalam sejarahnya filsafat yunani dianggap sebagai induk berasal dari filsafat barat, karena dunia barat (Eropa Barat) pemikiranya mengacu terhadap yunani.

Dalam jaman itu ada info berkenaan terjadinya alam semesta dan makhluk hidup didalamnya, akan tetapi info ini berdasarkan kepercayaan ataupun mitos-mitos yang sebetulnya jadi kepercayaan bangsa yunani terhadap jaman itu. Para ahli pun merasa kurang percaya dan puas, supaya mereka lakukan penelitihan-penelitihan untuk melacak kebenaranya. Mereka terus bereksperimen dalam kehidupan bahkan dari sini pun mulai lah muncul bagaimana bisa cara bermain judi yang bisa kita nikmati sekarang ini di agen sbobet.

Sejarah Singkat Filsafat Yunani

Masyarakat Yunani yang hidup terhadap abad ke6 SM membawa kepercayaan yang bersumber berasal dari mitos ataupun cerita-cerita kuno, supaya kesimpulan secara logis tidak berlaku terhadap jaman itu, yang berlaku cuma kebenaran yang bersumber berasal dari mitos saja. Setelah abad ke 6 SM terlihat para ahli dan pemikir menentang terdapatnya kepercayaan terhadap mitos-mitos. Mereka menuntut terdapatnya pemecahan misteri berkenaan sejarah perkembangan, semesta ini dan jawabanya mampu diterima oleh akal.

Keadaan ini berkembang dan merasa berubah berasal dari type kesimpulan atau mitos-mitos. Dengan pemunculan faham atau kesimpulan para ahli selanjutnya maka banyak orang-orang yang bermunculan yang coba membawa dampak konsep-konsep yang berdasarkan akal anggapan yang rasional. Dengan kondisi selanjutnya munculah momen ajaib The Greek miracle yang artinya mampu dijadikan landasan perdapan landasan dunia.

Periode yunani kuno ini lazim disebut periode filsafat alam, karena terhadap jaman ini lahir beberapa pemikir ilmu serta hasil pemikiranya yang udah disebutkan diatas tadi jadi acuan bangsa-bangsa lain. Dimana arah dan perhatian pemikiranya kepada apa yang diamati disekitarnya. Mereka membawa dampak pertanyaan-pertanyaan berkenaan gejala alam yang berwujud filsafati (berdasarkan akal pikir), dan tidak berdasarkan akan mitos.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *