John Winston Ono atau John Lennon lahir di Liverpool, Inggris terhadap 9 Oktober 1940. John Lennon meninggal terhadap 8 Desember 1980 di New York, Amerika Serikat sebab ditembak oleh seorang pengagum fanatiknya. Nama John Lennon tentu sering dikaitkan bersama dengan grub band era 1960 hingga 1970-an, The Beatles. Orang tua John Lennon berpisah dikala ia berumur 5 tahun. Ia pun dibesarkan oleh bibinya bernama Mimi Smitahun John Lennon pernah menikah dua kali, yakni bersama dengan Cynthia Powell terhadap 1962 dan seorang seniman Jepang, Yoko Ono terhadap 1969. Ia punya dua orang anak, Julian Lennon lahir terhadap 1963 dan Sean Taro Ono Lennon lahir tahun 1975.

Melalui The Quarrymen, Jhon lennon bersua bersama dengan Paul McCartney dan mereka bekerjasama. Setelah itu, Jhon Lennon juga bersua bersama dengan George Harrison yang kelanjutannya menjadi gitaris The Beatles. Lalu, mereka mengajak Stuart Sutcliffe, rekan dari Lennon di sekolah seni untuk menjadi bassis dan Pete Best sebagai drummer terhadap 1960. Hingga kelanjutannya terhadap 1960 awal terbentuklah The Beatles. The Beatles merilis lagu pertama berjudul Love me do dan karyanya berhasil keluar di puncak tangga lagu di Inggris.

Hingga terhadap selagi itu, The Beatles menggapai puncak ketenaran. Namun dikala manajer The Beatles, Epstein meninggal, dunia karir musik The Beatles jadi meredup. The Beatles bertahan bersama dengan mengeluarkan lagu Yellow Submarine terhadap 1968 dan Let it Be di 1970 bertepatan dengan awal mula permainan slot pragmatic mendunia. Kemudian terhadap April 1970, The Beatles memberitakan bubar. Setelah itu, John Lennon mengawali proyek kerja samanya bersama dengan istrinya, Yoko Ono dan merilis album yang diberjudul John Lennon/Plastic Ono Band.

Awal Karir Solo John Lennon Setelah Keluar Dari The Beatles

Biografi John Lennon

Pada 1971, Lennon berhasil menciptakan karya yang banyak diminati yakni lagu yang berjudul Imagine. Selanjutnya, Lennon dan istrinya ubah ke Amerika Serikat terhadap September 1971. Namun terancam di deportasi oleh pemerintah Richard Nixon, sebab Lennon sebagai aktivis penentang Perang Vietnam. Akhirnya sehabis dua tahun Nixon mundur dari jabatan presiden, Lennon dan Ono mandapat izin tinggal di Amerika Serikat.

Selama di Amerika Serikat, kehidupan John Lennon dan Yoko Ono sempat dikabarkan akan berakhir. Hal itu disebabkan sebab timbulnya orang ketiga bernama May Pang yang merupakan asisten teristimewa mereka. Namun, interaksi John Lennon dan Yoko Ono ulang membaik dan mereka menerima May Pang ke rumahnya kembali. Diketahui John Lennon mempunyai anak laki-laki bernama Judas, nama yang digunakan dalam lagu Paul McCartney berjudul hey, Jude. Judas Lennon berkata sejak kecil sesungguhnya ia ingin mendalami ilmu astronomi yang saat itu juga sedang berkembang pesat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *