Ilmu pengetahuan mencakup segala wawasan yang ada termasuk kepada teknologi dan juga seni yang terhitung berkaitan erat dalam kehidupan manusia. Tanpa ilmu tentu saja tidak akan ada yang namanya teknologi yang sekarang ini sudah sering kita nikmati perkembangannya. Ada banyak sekali kemudahan berkat kemajuan sebuah teknologi di dunia, salah satunya kehadiran Sbobet sebagai penyedia game betting mobile dimana dapat anda akses melalui smartphone kamu. Tidak berbeda dengan seni yang sudah banyak ikut berkembang mengikuti majunya teknologi serta ilmu pengetahuan.

Keterkaitan Ilmu Pengetahuan Dengan Seni

Seni dalam pengertian sederhana adalah sebuah karya yang dapat dinikmati oleh panca indera seseorang. Entah musik yang dapat menggugah pendengaran kita, tarian yang sangat indah dimata kita. Segala seni dapat bergantung pada ilmu pengetahuan teknologi, namun sebaliknya juga begitu. Di satu sisi lain ilmu pengetahuan perlu dikaitkan dengan seni agar dapat digunakan secara efektif pada dunia.

Keterkaitan antara ilmu pengetahuan dengan seni sendiri menandakan apabila proses penerapan ilmu pengetahuan atau teknologi akan sulit tanpa dimensi yang artistik. Karena pada dasarnya manusia perlu merasa tertarik terlebih dahulu baru lah dapat menangkap beberapa ilmu pengetahuan tersebut. Itulah kenapa kita perlu juga memahami makna dari Ilmu Pengetahuan itu sendiri.

Jenis Jenis Ilmu kesenian

Di dunia ini sudah ada banyak sekali yang namanya ilmu kesenian dimana kamu bakal merasakan perasaan estetik pada suatu benda atau suatu hal. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa panca indera kita akan ikut bekerja dalam dunia seni. Seni tidak harus selalu tentang musik, menggambar serta bermain peran loh. Dapat dikatakan sebuah seni jika didalamnya terdapat nilai estetik.

Sedikit penjelasan bahwa estetik, estetika, dan etnik adalah penyebutan yang memiliki arti berbeda. Jadi jangan sampai kalian keliru dengan arti estetik yang pada dasarnya bermaksud “indah” sedangkan estetika seperti tata krama dalam suatu perihal, sedangkan untuk etnik yang bisa diartikan sebagai budaya. Berikut ini adalah jenis-jenis kesenian yang memiliki nilai estetik:

  • Seni Musik
  • Seni Rupa 2D dan 3D
  • Seni Peran

Seni sendiri dapat disimpulkan sebagai suatu benda atau hal yang dapat memainkan imajinasi kita. Entah pada saat pembuatan, maupun ketika hal tersebut telah tercipta. Mengingat bahwa kemajuan ilmu teknologi juga mempengaruhi ilmu kesenian, berikut ini adalah hal diluar seni yang memiliki nilai seni didalamnya berkat kemajuan teknologi:

  • Parfum
  • Tattoo
  • Arsitektur Bangunan (desain eksterior dan interior
  • Fotografi
  • Make Up

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *